20 September 2021

KWARRAN KUTASARI

Portal Informasi Pramuka Kutasari

Keren, Pramuka Purbalingga Luncurkan Program Usaha Susu Pertama

1 min read

Kakak mungkin sudah terbiasa minum susu sapi. Kandungan gizi dalam sangat tinggi. Hal tersebut memang benar adanya. Di dalam segelas susu sapi, terdapat berbagai kebaikan yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Secara umum, dalam 100 mililiter (ml) susu sapi terdapat diantaranya kandungan 88,3 gram air, 61 Kalori Energi, 143 miligram Kalsium, 3,2 gram Protein, dan Natrium sebanyak 36 mg.

Sedangkan manfaat kesehatan dari susu sapi juga bisa diperoleh untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan kekuatan tulang. menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar gula dalam darah, menjaga tekanan darah serta mengoptimalkan fungsi otak

Oleh karena itu, Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega (DKC) Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga telah meluncurkan program usaha penjualan Susu Murni Perwira Tanjung Kusuma (Susu Pertama).

Ketua DKC Purbalingga, Kak Lili Setiani mengungkapkan, program usaha ini merupakan bukti eksistensi anggota Pramuka Purbalingga dimasa pandemic Covid-19.

“Kami sebagai anggota Pramuk tetap menjalankan aktifitas berkegiatan selama pandemic ini. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya kepada seperti dikutip kwarcabpurbalingga.or.id dari laman purbalingga.pramukajateng.or.id, saat berkegiatan di Sanggar Bakti Pramuka Purbalingga, Sabtu (31 Juli 2021)

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan di hari Sabtu sore dan Minggu pagi. Untuk varian susu murni yang diperoleh dari peternak sapi perah Purbalingga ini diantaranya coklat dan jahe. Diberandrol Rp3.000 setiap gelasnya. Selain itu, tersedia juga panganan tradisional seperti ketan, cenil lopis, grontol, yang dijual serba Rp3.000.

“Sabtu sekira pukul 16.15 Wib hingga 17.10 Wib. Sedangkan Minggu pukul 06.00 Wib hingga 09.00 Wib. Namun, Ingat, pastikan Kakak minum susu sapi dalam batas wajar, ya. Konsumsi susu sapi berlebihan justru tidak baik untuk kesehatan Kakak,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *