18 September 2021

KWARRAN KUTASARI

Portal Informasi Pramuka Kutasari

Kwarran Kutasari Gelar Lomba Virtual HUT Pramuka ke-60

2 min read

Selasa, 27 Juli 2021 bertempat di Aula Sanggar Bakti Kwarran Kutasari segenap pengurus beserta kakak-kakak pembina pramuka perwakilan dari SD/MI, SMP/MTS mengadakan rapat terbatas dengan agenda yaitu menyampaikan program kerja Andalan Urusan Penggalang sekaligus persiapan menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-60 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2021.

Dampak dari hadirnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) membuat Gerakan Pramuka harus menyesuaikan tatanan yang berbeda, selama dan pasca pandemi Covid-19

Bukan hanya itu saja, Gerakan Pramuka juga harus menyesuaikan ritme yang baru dari dampak Covid-19. Pola pembinaan yang dilaksanakan juga dituntut untuk bergerak cepat, memiliki kreativitas tinggi, menyesuaikan tantangan jaman dan memaksimalkan teknologi.

Namun konten-konten yang dapat membuat citra Gerakan Pramuka lebih baik terasa sangat minim, maka dari itu perlu diadakannya kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran anggota pramuka agar mampu menciptakan karya melalui publikasi sosial media.

Di tengah pandemi covid-19 yang melanda dunia, Gerakan Pramuka terus berupaya melakukan pendidikan yang efektif, menarik dan menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku. Oleh karenanya, kegiatan kepramukaan haruslah memiliki unsur inovatif dan kreatif agar adaptasi kebiasaan baru bagi anggota Pramuka dapat terwujud.

Sejalan dengan hal tersebut diatas Kwarran Kutasari dalam rangka menggeliatkan kegiatan kepramukaan sekaligus memeriahkan HUT Pramuka ke-60 melalui rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Ranting Kak Ade Ima Putra, S.Pd.SD. menyampaikan bahwa kwarran kutasari akan mengadakan kegiatan lomba virtual dan untuk di forum rapat tersebut untuk dapat membentuk kepanitiaan agar kegiatan nantinya dapat berjalan lancar.

Dari hasil rapat tersebut dapat diketahui bahwa kwarran kutasari akan mengadakan lomba virtual dengan 3 kategori cabang lomba yaitu : Lomba Semaphore Dance, Lomba Pengucapan Dasa Dharma, dan Lomba Design Poster ucapan HUT Pramuka ke-60.

Lomba-lomba ini diperuntukkan bagi para adik-adik pramuka penggalang yang masih aktif diwilayah kwarran Kutasari dikarenakan kegiatan ini sebagai alternatif pengganti Jembore Ranting yang tidak mungkin dilaksanakan saat ini.

Sedangkan untuk lomba design poster ucapan HUT Pramuka ke-60 diperuntukkan bagi kakak-kakak pembina yang mempunyai kemampuan di bidang design dari tiap-tiap pangkalan.

Puncak acara Virtual ini rencananya akan dilaksanakan tepat tanggal 14 Agustus 2021 yaitu pengumuman pemenang lomba dari ketiga kategori.

Berikut ini susunan Panitia Lomba Virtual Kwarran Kutasari Tahun 2021.

  1. Penanggung jawab              : Suhari, S.Pd.
  2. Ketua                                      : Sutaryo, S.Pd.
  3. Bendahara                             : Suryaningsih, S.Pd.
  4. Sekretaris 1                            : Sujito, S.Pd.I.
  5. Sekretaris 2                           : Riza Maulana, S.Pd.
  6. Koord. Juri                            : Fitri Setyaningrum, S.Pd.
  7. Koord. Juri 2                         : Sulinah, S.Pd.
  8. Sie Perkap & Dokumentasi : Haryono, S.Pd.I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *