20 September 2021

KWARRAN KUTASARI

Portal Informasi Pramuka Kutasari

Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Kwarran Kutasari

1 min read

Kutasari-Sabtu(14/08/2021) Gerakan Pramuka Kwarran Kutasari bertempat di halaman SD Negeri 1 Kutasari mengadakan upacara peringatan hari pramuka ke-60. Bertindak sebagai petugas upacara adalah Dewan Kerja Ranting (DKR) Kutasari sedangkan selaku pembina upacara adalah Ka Mabiran Kak Endi Astono. Peserta upacara adalah Pengurus Kwarran Kutasari, Ka Mabigus Se-Kwarran Kutasari, dan beberapa tamu undangan. Karena kondisi pandemi yang belum usai maka jumlah peserta upacara pun dibatasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Walaupun diadakan secara sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya acara tersebut.

Di dalam sambutannya Ka Mabiran selaku pembina upacara menyampaikan beberapa pesan antara lain anggota pramuka untuk membuat dua gerakan  yaitu Gerakan disiplin dan Gerakan peduli. Yang pertama, gerakan kedisiplinan  yang mengajak semua anggota masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Kedua, gerakan kepedulian yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi. Dua gerakan ini bukan hanya untuk membantu penanganan masalah nasional akibat pandemi, tetapi dua gerakan tadi akan semakin mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan Saudara-saudara dalam memperdalam jiwa Pramuka sejati sebagaimana tertuang dalam Dwidarma, Trisatya, dan Dasadarma Pramuka.

Kemudian, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pembagian Piala serta Piagam penghargaan Kejuaraan Lomba Virtual dalam rangka HUT Pramuka ke-60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *