8 Agustus 2022

KWARRAN KUTASARI

Portal Informasi Pramuka Kutasari

Temu Teknis Bina Damping Pesta Siaga Cabang Kwarcab Purbalingga Tahun 2022

2 min read

Selasa, 2 Maret 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga bertempat di Sanggar Bakti Kwarcab Purbalingga mengadakan kegiatan Temu Teknis Bina Damping Pesta Siaga Cabang Kwarcab Purbalingga Tahun 2022. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menuju Pesta Siaga Cabang yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 13 Maret 2022 bertempat di SMK YPT 1 Purbalingga dan SMK YPT 2 Purbalingga. Kegiatan ini diikuti oleh 4 orang bina damping dari tiap-tiap Kwartir Ranting calon peserta Pesta Siaga Tingkat Cabang Kwarcab Purbalingga Tahun 2022 yang tentunya mereka adalah para juara Pesta Siaga tingkat ranting di masing-masing Kwartir Ranting. Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kwarran Kutasari memberikan mandat kepada 4 orang pembina dari 4 barung yang akan menjadi wakil Kwarran Kutasari pada ajang Pesta Siaga Tersebut. Berdasarkan Hasil Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting Kecamatan Kutasari Tahun 2022 yang telah diadakan pada tanggal 26 Februari 2022 di Buper Munjulluhur keempat barung berasal dari 4 pangkalan yang berbeda, yaitu untuk putra Barung Kuning dari pangkalan SD Negeri 2 Candiwulan dan Barung Merah dari pangkalan MI Muhammadiyah Kutasari, sedangkan untuk putri Barung Hijau dari pangkalan MI Muhammadiyah Kedungjampang dan Barung Hijau dari pangkalan SD Negeri 1 Karangjengkol.

Dalan kegiatan tersebut panitia menjelaskan bahwa kegiatan Pesta Siaga Tingkat Cabang kali ini berbeda dengan Pesta Siaga di tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19 maka kegiatan dilaksanakan dengan adanya perubahan diantaranya kegiatan yang biasanya dilaksanakan di 1 tempat maka untuk tahun ini menjadi 2 tempat yaitu di SMK YPT 1 Purbalingga untuk Barung Putri dan SMK YPT 2 Purbalingga untuk Barung Putra. Pembatasan jumlah personil pun diterapkan diantaranya untuk personil yang bisa masuk yaitu hanya peserta 8 tiap barung, bina damping, dan pinkon. Sehingga setiap kontingen dari masing-masing Kwarran hanya 37 personil. Kegiatan Pesta Siaga Tingkat Cabang Kwarcab Purbalingga ini juga nantinya akan tetap diterapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Semoga Barung-barung Tergiat Kontingen Kwartir Ranting Kecamatan Kutasari dapat meraih prestasi di Pesta Siaga Cabang Kwarcab Purbalingga Tahun 2022. Aamiin.

Satyaku ku Darmakan, Darmaku ku Baktikan.

Salam Pramuka!

Kunjungi juga akun media sosial kami lainnya Kakak :

Istalgram : kwarran_kutasari (jangan lupa follow Kakak)

Facebook : Kwarran Kutasari (jangan lupa follow Kakak)

Youtube : Kwarran Kutasari Official (jangan lupa like, subcribe, dan Komentar yang membangun)

Link Youtube :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *